Rizkha N. Latifah

Pebelajar, tertarik pada hal penuh kebermanfaatan (seperti menulis di gurusiana ini :) ) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
3 Hal Dasar Buat Kulit Wajahmu
My Daily skincare

3 Hal Dasar Buat Kulit Wajahmu

Tantangan Menulis Hari ke-55

Rabu, 1 Juli 2020

#TantanganGurusiana

Perawatan wajah adalah panggilan lain untuk kita para wanita yang terbiasa pakai produk skincare. Sebenarnya perawatan wajah itu umumnya biasa diberikan ibu kita sedari bayi. Ingat kan?aneka produk perawatan bayi saat masih kecil. Ibu tidak pernah lupa memberikan pelembab dan bedak tabur pada kulit kenyal saat kita masih bayi.

Nah, pada usia kita yang semakin beranjak remaja lalu dewasa tentu tahapan perawatan wajah alias skincare udah berbeda banget saat kita masih bayi dan sekolah dasar. Kita setidaknya perlu skincare dari tiga hal yang mendasar untuk kulit wajah.

Ohya, apa tujuan dan gunanya sih? Skincare atau perawatan wajah itu? Kan wajah kita nggak kenapa-kenapa lalu mengapa kita pusing mewajibkan diri untuk perawatan? NO! Salah besar kalau skincare itu nggak ada manfaat dan tujuannya. Selain mejaga kebersihan kulit wajah kita. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh salah satunya penuaan dini. Jadi, siapa yang pengen kulit wajahnya udah berkerut dan kusam karena nggak pernah merawatnya?

Nggak ada kan? So, let's join for process. Tiga hal dasar buat kulit wajah kita dalam perawatan wajah saat pagi dan malam Pertama, Gunakan sabun cuci muka atau facial wash. Siapa yang nggak kenal dengan sabun muka ala wanita dan pria? Pasti udah banyak yang kenal. Sabun muka itu disinyalir pencegah jerawat dan bruntusan wajah. Kedua yang perlu dilakukan untuk wajah kita ialah memakai pelembab wajah atau moisturizer yang cocok untuk type dan jenis kulit kita. Jadi ada banyak macam jenis kulit, kita termasuk yang normal, berminyak, kering, sensitif atau kombinasi? Perlu kalian cek dengan tes alergi.

Terakhir, hal dasar yang ketiga buat kulit wajah kita adalah tabir surya alias sun screen yang berSPF. Apa itu SPF? Sun Protect Filter, adalah zat yang berfungsi untuk menyaring sinar UV dengan ketebalan zat yang ada pada tabir Surya mencegah penuaan dini dan radiasi kulit karena paparan sinar di pagi dan siang hari. Nah, tahapan ketiga ini tidak disarankan digunakan untuk malam hari. Cukup tahap pertama dan kedua sebelum tidur dilakukan rutin. Pastikan semua perawatan yang tersampaikan cocok dengan kulit wajah juga budget harian kita. Jangan sampai cocok sekali tapi budget alias anggaran nggak ramah di kantong. Apalagi nggak bisa beli buat perawatan wajah jangka lama karena belinya harus pesan online. Nggak worth it kan?

Sesuai pengalaman saya. Pastikan sesuai jenis kulit wajah dan budget kantong kita lalu rutinkan. Insya Allah nggak akan kalah dengan skin care yang ber SK II jutaan itu. Lalu, bagi yang muslim sering jaga wudhu bisa menambah kecerahan kulit wajah kita lho. Saya aja hanya pakai rangkaian skincare zaman dahulu, murah meriah dan asli produk negeri sendiri ramah di kantong dan sesuai jenis kulit tropic saya.Karenanya, mulaikapan kita konsisten menjaga kesehatan kulit wajah kita? Karena kulit wajah adalah aset di masa tua.

Blitar, 1 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah,,,bermanfaat banget bun tipsnya, pengen nyobak,,, maksih banyak ya bu infonya

01 Jul
Balas

Ayo Bun dicoba hihi wajah adalah aset masa depan

02 Jul



search

New Post